Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Rabu, 24 Agustus 2011

kematian cempe akibat penyakit tetanus

Saya punya pengalaman mengenai kematian anak-anak kambing pe saya yang berumur satu mingguan,tau-tau seluruh badannya kelihatan kaku.terus saya bertanya kepada temen saya mengenai penyakit kambing saya itu,katanya sih terserang penyakit tetanus.tetapi saya cek kondisinya tidak terluka dan tidak kelihatan atu ada tanda-tanda sakit tau-tau dah kelihatan kaku dan mulutnya menggeluarkan lendir,jarak antara 1-3 jam terus mati.dan terus saya simpulkan ternyata waktu buntingnya tidak saya antisipasi dulu dengan suntiak anti tetanus,memang harus diinjeksi obat anti tetanus dulu semasa buntingnya.selama melahirkan supaya tidak terserang penyakit tetanus.cempe saya yang mati kena tetanus bukanya satu ekor ini langsung empat ekor sekali gus,ini ndak masalah buat saya tetapi untuk pengalaman saya.TERNYATA WAKTU KAMBING BUNTING JUGA MEMERLUKAN SUNTIKAN ANTI TENANUS,mungkin kasus ini tidak hanya menyerang pada ternak kami,dan mungkin anda juga sudah mengalaminya.

Tidak ada komentar: